Peringati Hari Bhayangkara, Polres Kepahiang Akan Beri 1.000 Vaksin Gratis

Juni 22, 2021
Vaksinasi Kapolres

Didampingi Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidaayattullah Sjahid, MM, Kapolres Kepahiang AKBP Supratman S.IK, MAP saat menjalani vaksinasi beberapa waktu lalu (Foto: Diskominfo Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Polres Kepahiang akan menyediakan 1.000 vaksin gratis bagi masyarakat. Vaksinasi massal gratis ini rencananya akan digelar pada Sabtu (26/06/2021) sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke 75.

“Rencananya vaksinasi akan diselenggarakan di setiap Mapolsek pada hari Sabtu mendatang. Syarat warga yang mau ikut vaksin gratis ini adalah yang sudah berusia 18 tahun ke atas, dibuktikan dengan menunjukkan KTP,” ujar Kapolres Kepahiang AKBP Suparman melalui Kasat Binmas AKP Ahmad Suhada, Selasa (22/6/21).

Polres Kepahiang berharap, dengan vaksinasi tersebut, dapat menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Kepahiang.

“Harapan kita tentunya pandemi ini dapat segera berakhir. Salah satu ikhtiar kita adalah dengan memberikan vaksinasi gratis bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang,” imbuh Suhada.

Suhada menambahkan, dalam menyelenggarakan vaksinasi gratis ini, Polres Kepahiang telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang dan Biddokes Polda Bengkulu. Suhada juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak) sebagai upaya menekan penyebaran covid-19.

“Kami sudah menggandeng Dinkes dan Biddokes Polda Bengkulu untuk merealisasikan vaksinasi ini. Kami juga mengingatkan selalu masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk tidak mengabaikan prokes 3M demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.