Rekor Baru Lagi, 59 Terkonfirmasi Positif, Total Lampaui 1.000 Kasus

Juli 7, 2021
Olahraga dan Kesehatan 0   464 views 0

data covid 7 juli 2021KEPAHIANG, PROGRES.ID – Berdasarkan pembaruan data covid-19 yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kepahiang pada Rabu (07/07/2021), kasus baru terkonfirmasi positif mencapai 59 orang. Jumlah ini adalah rekor baru jumlah penambahan kasus harian covid-19 di Kabupaten Kepahiang.

Dengan demikian, total kasus covid-19 yang telah terjadi dan yang masih aktif mencapai 1.008 kasus. Sementara kasus aktif berjumlah 72 kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang Tajri Fauzan berujar, hampir semua pasien positif corona menjalani isolasi mandiri.

“Hanya seorang yang menjalani perawatan di rumah sakit, selebihnya menjalani isolasi mandiri,” ujar Tajri.

Tajri menuturkan, saat ini Kabupaten Kepahiang masih berstatus zona orange penyebaran covid-19. Untuk per kecamatan, ada 3 kecamatan berstatus zona orange dan 5 kecamatan lainnya berstatus zona kuning.

“Kecamatan Merigi, Ujan Mas dan Kepahiang saat ini masih zona orange dan kecamatan lainnya sudah zona kuning,” imbuh Tajri.

Ia mengingatkan masyarakat Kepahiang untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar penularan covid-19 bisa ditekan.

“Patuhi terus protokol kesehatan 3M, memakai masker, membiasakan cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya.(pid)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.