Sampel Swab yang Lama Belum Keluar, Jubir Gugus Tugas: Kami Tak Bisa Intervensi

September 26, 2020
Olahraga dan Kesehatan 0   309 views 0
Tajri

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si saat menjelaskan perkembangan kasus Covid-19 (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang Tajri Fauzan menjelaskan, Gugus Tugas tidak berhak melakukan intervensi hasil sampel swab yang telah dikirimkan ke laboratorium RT-PCR.

Demikian dijelaskannya saat ditanya adanya sampel swab yang lebih  dulu dikirimkan namun hasilnya belum diterima. Sebaiknya ada sampel swab yang baru dikirim, hasilnya lebih dulu keluar.

Menurutnya, Gugus Tugas di kabupaten bersifat pasif dan hanya menungggu hasilnya keluar dan disampaikan ke Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang melalui Dinas Kesehatan.

“Yang melakukan uji sampel swab itu Bengkulu (Laboratorium RT-PCR RS M Yunus Bengkulu) kita nggak bisa intervensi, sifatnya menunggu,” tulis Tajri yang dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (25/09/2020).

Sehingga, menurut Tajri, wajar jika ada sampel yang dikirim lebih dulu justru hasilnya keluar lebih lambat, begitu pula sebaliknya.

“Kita (Gugus Tugas) tidak bisa mengintervensi agar hasil yang keluar duluan yang duluan sampelnya dikirim, tidak bisa, Bengkulu yang ngerjakan,” terang Tajri.

Tajri mengatakan, saat ini sampel swab yang dikirim oleh sejumlah kabupaten sangat banyak. “Di sana (Laboratorium) swab-nya numpuk, jadi kita tunggu saja,” demikian Tajri.(cj1)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.