Satgas Covid-19 Kepahiang Belum Berencana Vaksinasi Door to Door

Juli 17, 2021
Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang belum berencana melakukan vaksinasi dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga. Pasalnya, selain saat ini tidak lagi tersedia vaksin, juga biaya yang dibutuhkan lebih besar.

“Belum ada rencana (Vaksinasi door to door),” tulis Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan saat dihubungi jurnalis Progres.id via WhatsApp beberapa waktu lalu.

Menurutnya, stok vaksin untuk Kabupaten Kepahiang juga tidak banyak dan selalu kehabisan. “Saat ini vaksin kita zero (habis),” imbuhnya.

Tajri berharap, karena vaksin masih sulit didapat oleh Kepahiang, ia mengingatkan warga terus menerus dan tidak bosan-bosan menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

“Orang yang sudah vaksin dua kali saja tetap disarankan mematuhi protokol kesehatan 3M. Apa lagi bagi mereka yang memang sama sekali belum vaksin. Harus terus dijaga prokesnya,” sampainya.

Ia juga mengharapkan masyarakat bisa proaktif mengikuti vaksinasi jika vaksin covid-19 sudah kembali tersedia di Kepahiang.

“Untuk mencapai kekebalan kelompok maka kami harapkan masyarakat proaktif mendaftar jika kembali dibuka program vaksinasi,” demikian Tajri.(red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.