Satgas Covid-19 Kepahiang: Vaksin Aman, Jangan Percaya Hoax

Januari 23, 2021
Vaksin Sinovac

Foto: Twitter

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang Tajri Fauzan menegaskan vaksin Sinovac yang sudah mulai disuntikkan ke masyarakat Indonesia merupakan vaksin yang aman. Bahkan, vaksinasi di beberapa wilayah di Indonesia sudah akan dilakukan untuk kedua kalinya.

“Vaksin ini aman dan sudah lulus uji klinis hingga dua kali. Tidak mudah untuk suatu vaksin bisa disuntikkan ke manusia. Pemerintah pun juga memastikan jika vaksin ini aman, makanya Pak Presiden disuntik perdana dan terbukti aman,” terang Tajri beberapa waktu lalu.

Tajri juga meminta masyarakat di Kabupaten Kepahiang untuk tidak mempercayai hoax atau berita bohong tentang vaksin ini.

“Di media sosial memang gampang sekali kita dapat berita-berita hoax tentang vaksin ini. Bahasanya memang menghipnotis kita supaya percaya, tapi yakinlah vaksin ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk keluar dari pandemi,” terangnya.

Tajri Fauzan

Kepala Dinkes yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan, S.KM, M.Si (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

Tajri berujar, untuk Kabupaten Kepahiang rencananya mulai akan vaksinasi pada Rabu (03/02/2021). “Khusus Kepahiang, rencananya kita akan mulai vaksinasi Rabu depan,” ujarnya.

Ia mengimbau agar warga di Kabupaten Kepahiang tetap menjalankan protokol kesehatan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak).

“Proses vaksinasi akan memakan waktu yang lama, untuk itu kami meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan 3 M,” demikian Tajri.(pid)

 

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.