Sekretaris Dinkes Positif Covid-19, Sekarang Totalnya 5 Pasien

September 17, 2020
Olahraga dan Kesehatan 0   542 views 0
Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pasien Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Kepahiang bertambah seorang lagi. Ini setelah Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang Yudi S dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang yang juga Kepala Dinkes Kepahiang, Tajri Fauzan membenarkan hasil tes swab terhadap Yudi.

“Ya, benar,” tulis Tajri yang dikonfirmasi jurnalis Progres Kepahiang via WhatsApp, Kamis (17/09/2020).

Menurut Tajri, gejala yang diidap oleh Yudi saat ini adalah infeksi pernafasan berat. Gugus Tugas pun saat ini sudah melakukan tracking dan tracing terhadap karyawan Dinkes.

“Kita sudah melakukan tracking terhadap karyawan Dinkes,” imbuhnya.

Sebelumnya, penambahan kasus Covid-19 di Kepahiang juga terjadi di Kecamatan Kabawetan. Pasien saat ini sudah diisolasi di Puskesmas Kabawetan.

Tajri juga mengimbau agar masyarakat agar tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan benar.

“Tetap jangan panik, laksanakan anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, yaitu setiap keluar rumah terutama di tempat-tempat umum seperti pasar, masjid dan lain-lain harus tetap memakai masker, jaga jarak aman, dan harus sering cuci tangan pakai sabun,” jelas Tajri.(cj1)

tata cara pencoblosan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.