Seorang Lagi Meninggal, 17 Orang Sembuh dan 9 Lagi Terjangkit Covid-19

Juli 2, 2021
Olahraga dan Kesehatan 0   283 views 0

update corona 2 juli 2021KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang menginformasikan ada seorang lagi yang meninggal dunia akibat covid-19 pada Jumat (02/07/2021). Pasien yang meninggal ini berasal dari Kecamatan Merigi. Dengan demikian, sudah 14 kasus meninggal dunia akibat covid-19 di Kabupaten Kepahiang.

Meski demikian, Satgas juga menginformasikan ada 17 orang dinyatakan sembuh dari covid-19. Sehingga, sampai saat ini tercatat ada 854 orang sembuh dari total kasus corona sebanyak 898 kasus.

Tajri Fauzan

Kepala Dinkes yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan, S.KM, M.Si (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

“Seorang lagi meninggal dunia. Ia merupakan pasien dari Merigi. Yang sembuh alhamdulillah ada banyak, yakni 17 orang,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan.

Ia menyebut, pada Jumat ini ada penambahan 9 kasus lagi yang terjangkit covid-19.  Sehingga, saat ini terdapat 30 orang yang menjalani isolasi.

“Ada penambahan 9 kasus baru. Dengan demikian, ada 30 orang yang saat ini menjalani isolasi, semuanya isolasi mandiri,” imbuh Tajri.

Tajri merincikan, dari 9 kasus baru tersebut, 5 orang berada di Kecamatan Ujan Mas, 2 orang di Kecamatan Kepahiang, 1 orang di Kecamatan Tebat Karai dan seorang lagi di Kecamatan Merigi.

Ia mengingatkan masyarakat terus menaati protokol kesehatan 3M. Memakai masker, membiasakan cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

“Kami tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan yang paling penting, terapkan selalu protokol kesehatan 3M. Jangan kendor!,” pungkasnya.(pid)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.