Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-17 Kepahiang, DPRD Terapkan Prokes Ketat

Januari 6, 2021

KEPAHIANG, PROGRES.ID – DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar sidang paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Kepahiang pada Rabu (06/01/2020). DPRD Kepahiang menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat melaksanakan kegiatan ini.

Sekretaris DPRD Kepahiang Roland Yudhistira menjelaskan, sejak awal memasuki gedung semua anggota DPRD beserta tamu undangan diwajibkan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang telah disediakan. Suhu tubuh setiap yang masuk ke gedung DPRD juga diperiksa.

“Kami menerapkan prokes ketat, tidak cuma wajib bermasker, mulai masuk tamu wajib cuci tangan. Suhu tubuhnya dicek, kemudian semuanya wajib duduk di lokasi yang telah disediakan, itu semuanya berjarak satu meter antara satu sama lain,” jelas Roland.

Selain itu, lanjut Roland, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan sidang paripurna istimewa ini tidak banyak mengundang tamu.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau dulu kita selalu undang tamu dari luar Kepahiang untuk hadir, tap kali ini undangan saja kita batasi, hanya anggota DPRD, FKPD dan kepala OPD. Pantia pemekaran tentu ada dan juga unsur organisasi wanita. Tidak banyak seperti yang lalu-lalu,” jelasnya.

Menurut Roland, sidang paripurna HUT ke-17 Kabupaten Kepahiang berlangsung lancar dan ia menilai semua tamu cukup patuh dengan protokol kesehatan 3M.

“Alhamdulillah semuanya patuh, semuanya bermasker, tidak bersalaman. Intinya seperti itu, kita harus membiasakan diri dengan perilaku baru ini, jalankan terus prokes 3M agar covid-19 bisa dihilangkan dari bumi kita ini,” demikian Roland.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.