Update Covid-19 di Kepahiang: 6 Meninggal, 201 Sembuh, 91 Dirawat

Januari 12, 2021
Olahraga dan Kesehatan 0   263 views 0
Tajri

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si saat menjelaskan perkembangan kasus Covid-19 (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID –  Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu mengumumkan seorang pasien meninggal dunia akibat Covid-19 pada 9 Januari 2021. Dengan demikian penambahan kasus meninggal akibat covid menjadi 6 orang.

Sementara itu pada Senin ini (11/01/2021), Satgas Penanganan Covid-19 menyebut ada 2 orang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

“Dengan demikian hari ini sudah 298 kasus terjadi di Kabupaten Kepahiang. Rinciannya, 6 Meninggal, 201 Sembuh, 91 masih menjalani isolasi,” ungkap Juru Bicara Satuan Tugas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan.

Tajri menerangkan, saat ini Kabupaten Kepahiang diliputi zona merah penyebaran Covid-19. Tidak ada lagi zona hijau.

“Saat ini dua kecamatan zona kuning, 1 kecamatan zona orange dan 5 kecamatan zona merah.  Tidak lagi ada zona hijau atau yang disebut aman dari penyebaran covid-19 ini,” imbuh Tajri.

Menurut Tajri, dengan bertambahnya kasus pasien meninggal dunia ini, maka warga harus terus meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19. Caranya tentu dengan mengubah perilaku atau adaptasi kebiasaan baru.

“Ini warning lagi bagi kita. Jadi protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan adalah hal wajib yang harus dilakukan,” demikian Tajri.(red)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.