Update Covid-19 Kepahiang: 8 Kasus Aktif, Zona Hijau Tinggal Bermani Ilir

September 19, 2020
Olahraga dan Kesehatan 0   666 views 1

Update Sabtu 19-9-2020KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kasus Corona Virus Disease (Covid-19) aktif di Kabupaten Kepahiang mencapai hingga Sabtu (19/09/2020) mencapai 8 kasus. Bahkan, Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang mencatat ada 23 orang yang dipantau karena memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 dan dua orang yang memiliki tingkat kemungkinan (probable) terinfeksi corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan menuturkan, hingga saat ini di Kabupaten Kepahiang hanya menyisahkan Kecamatan Bermani Ilir yang berada di zona hijau, selebihnya masih menunjukkan zona merah pekat, merah dan kuning.

“Hanya Kecamatan Bermani Ilir yang masih zona hijau, selebihnya zona merah dan kuning,” ungkap Tajri.

Hingga Sabtu ini, lanjut Tajri, Gugus Tugas sudah melakukan pengambilan sampel swab dan diujikan ke laboratorium RT-PCR sebanyak 286 sampel. Total kasus yang pernah dan sedang terjadi tercatat sudah 19 kasus.

Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang mengingatkan kepada masyarakat Kepahiang bahwa pandemi Covid-19 ini belum usai. Warga diingatkan untuk patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pandemi ini belum usai, untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan, dengan biasakan menggunakan masker, menghindari kerumunan dan tetap biasakan cuci tangan pakai sabun,” kata Tajri.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.