Update Covid-19 Kepahiang: Total Kasus 61, Sembuh 51 Orang, Meninggal 3 Orang

Oktober 17, 2020
Olahraga dan Kesehatan 0   235 views 0
Update kasus Covid

Update perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kepahiang

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Kepahiang hingga Sabtu (17/10/2020) mencatat sudah ada 61 kasus terjadi. Tiga orang dinyatakan meninggal dunia dan 51 orang sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan mengungkapkan, saat ini masih ada 9 orang yang menjalani pemulihan.

“Saat ini sudah 61 kasus yang terjadi di Kabupaten Kepahiang. Alhamdulillah jumlah yang sembuh berdasarkan hasil cek swab sudah 51 orang. Namun, hari ini ada penambahan yang meninggal dunia, jadi tercatat ada 3 orang yang meninggal,” ungkap Tajri.

Ia menjelaskan, saat ini masih ada 3 kecamatan di Kabupaten Kepahiang yang berstatus zona merah, yakni Kecamatan Kepahiang, Kabawetan dan Merigi.

“Tiga kecamatan masih berstatus zona merah, lima kecamatan lainnya sudah berstatus zona kuning. Kita semau tentu berharap tidak ada penambahan lagi, dan bisa berangsur-angsur semuanya kembali ke zona hijau,” terang Tajri.

Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

Gugus Tugas, lanjutnya, selalu mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan sebagai antisipasi menekan angka kasus Covid-19.

“Kami imbau masyarakat jangan bosan mematuhi protokol kesehatan, pastikan memakai masker saat beraktivitas yang melibatkan orang lain, biasakan mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dengan orang lain,” imbau Tajri.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.