Bayar Rp 1.000, Peserta TO SNMPTN PDI-P Kepahiang Bisa Bawa Rp 500 Ribu dan…

April 29, 2018
Pendidikan 0   135 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang menggelar try out Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di SMA Negeri 1 Kepahiang, Minggu (29/04/2018).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi menjelaskan, peserta try out adalah pelajar dari 12 SMA/SMK dan MA di Kepahiang dan dari 2 SMA di Rejang Lebong.

“Peserta try out ini kita pungut hanya Rp 1.000 saja. Tapi, yang didapat peserta tak hanya pengalaman mengerjakan soal. Ada banyak, mulai dari soal dan kunci jawaban yang kita berikan diakhir try out. Lalu ada referensi Perguruan Tinggi (PT) Negeri di Indonesia juga ada doorprize,” ungkap Edwar.

Ia menerangkan setiap peserta try out dengan materi Saintek dan Soshum ini dapat melihat passing grade yang ia dapat usai menjalankan try out dan dapat menargetkan PT mana yang ia akan pilih pada SNMPTN.

“Usai try out, peserta bisa melihat universitas apa yang sesuai dengan passing grade mereka,” imbuh Edwar.

Peserta yang meraih nilai terbaik endapat penghargaan dari DPC PDI P Kepahiang | Foto: Dok. PDIP Kepahiang/PROGRES.ID

Bahkan, lanjutnya, PDI Perjuangan Kepahiang juga menyediakan doorprize berupa 4 unit handphone dan lainnya. “Jam istirahat kita manfaatkan untuk bagi-bagi doorprize, ada 4 Hp dan doorprize lainnya,” sambung Edwar.

Edwar menjelaskan, PDI Perjuangan berupaya memfasiliasi peserta untuk dapat mengikuti try out SNMPTN yang biasanya berbiaya mahal.

“TO SNMPTN itu kan mahal, banyak siswa kita tidak bisa ikut. Nah, makanya kita adakan ini, dan antusiasnya terbukti. Kemudian kami memberikan apresiasi kepada peserta yang meraih peringkat 1,2 dan 3 pada TO ini berupa uang senilai Rp 500 Ribu,” tandasnya.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.