Dikbud Harap 2019 Seluruh Sekolah di Kepahiang Tak Lagi UNBP

April 26, 2018
Pendidikan 0   120 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang Nining Fawely Pasju mengatakan, untuk tahun ini ada 11 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan terdapat 38 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Pensil (UNBP).

“Ada 11 sekolah yang melaksanakan UNBK dan 38 sekolah masih melaksanakan UNBP,” ucap Nining Fawely Pasju, Kamis (26/04/2018).

Ia juga mengatakan bahwa peserta tahun ini yakni sebanyak 2.289 orang siswa, namun  yang tidak mengikuti Ujian Nasional sebanyak 69 orang siswa.

“Dari 2.289 data siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional terdapat 69 orang yang  tidak mengikuti, dan alasan mereka bukan karena sakit melainkan DO (Drop Out). Kebanyakan juga berasal dari SMP terbuka. Sedangkan SMP Negeri kebanyakan alasannya karena anak tersebut telah menikah,” terangnya.

Terkait temuan Komisi I DPRD yang melakukan sidak pada hari akhir Ujian Nasional, ia pun membenarkan adanya kekurangan sarana pendukung UNBK saat ini.

“Memang kita memiliki kendala terkait sarana agar seluruh sekolah dapat melaksanakan UNBK terutama software (perangkat lunak). Jadi mau tak mau harus ada anggaran yang dapat mendukung proses UNBK tahun depan. Dikbud juga memprioritaskan agar tahun 2019, seluruh sekolah dapat melaksanakan UNBK, tidak lagi ada UNBP. Untuk itu kami berharap agar DPRD pun dapat memberikan dukungan terkait penganggarannya agar program pemerintah ini berjalan sesuai keinginan kita bersama,” tandasnya.(koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.