Diresmikan, Bupati Harap TPQ Al-Fatonah Lahirkan Insan Cerdas dan Berakhlak

Februari 3, 2021
Info Desa Pendidikan 0   218 views 0
Peresmian TPQ

Foto bersama Bupati Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM, Waka I DPRD Andrian Defandra, SE, M.Si beserta Kepala OPD, Kapolsek dan Kades Talang Babatan (Foto: Dok. Humas DPRD Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Fatonah di Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang diharapkan mampu melahirkan insan yang cerdas dan berakhlak baik. Harapan itu disampaikan Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid saat menyampaikan sambutan usai secara simbolis melakukan peresmian nama dan beroperasinya TPQ Al-Fatonah pada Rabu (03/02/2021).

“Saya berharap nantinya dati Taman Pendidikan Al-Qur’an Al-Fatonah ini, anak-anak kita di Desa Talang Babatan tidak hanya bisa membaca Al-Qur’an saja, tapi bisa menjadi anak-anak cerdas yang berbudi pekerti luhur atau berakhlak mulia,” harap Bupati Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Talang Babatan Ali Imron mengaku senang Bupati Kepahiang dapat meresmikan TPQ tersebut.

Peresmian TPQ

Didampingi Waka I DPRD Andrian Defandra, SE, M.Si dan Kades Talang Babatan Ali Imron, Bupati Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM menggunting pita tanda peresmian TPQ (Foto: Dok. DPRD Kepahiang)

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Pak Bupati. Tentunya dengan kehadiran Pak Bupati pada peresmian ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk menjadikan TPQ ini benar-benar menelurkan insan yang cendikia,” sampai Ali Imron.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra menjelaskan, dengan berdirinya TPQ Al Fatonah, Desa Talang Babatan telah ikut serta membangun SDM Kabupaten Kepahiang yang berakhlak mulia.

“Pesatnya teknologi dan media sosial membuat akses segalanya mudah. Bahkan hal-hal negatif juga mudah ditemui melalui smartphone. Untuk menangkal ini pengaruh negatif ini, kita perlu pendidikan agama yang baik. Nah, Desa Talang Babatan ini sudah ikut mendukung Pemkab Kepahiang menciptakan generasi yang bertakwa dan berbudi pekerti,” terang Andrian. (rilis/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.