Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Kepahiang, Ketua DPRD: Bijaklah Menyikapi Informasi

November 4, 2019
Pendidikan 0   287 views 0
Ketua DPRD Windra

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP saat menyampaikan pidatonya pada upacara bendera di SMA Negeri 1 Kepahiang (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan berpesan kepada pelajar SMA Negeri 1 Kepahiang agar bijak dalam menyikapi informasi dari sejumlah media. Menurutnya, informasi yang bertebaran di jagat maya sangat banyak dan sebagian berpotensi merusak dan memecahbelah bangsa.

“Pada saat ini, arus informasi begitu cepat kita peroleh dari berbagai media. Informasi sangat mudah kita dapatkan di genggaman tangan kita, tapi semua itu harus kita sikapi secara bijak, jangan mudah mempercayai semua informasi yang bertebaran,” pesan Windra saat menjadi inspektur upcara di SMAN 1 Kepahiang, Senin(04/11/2019).

Ia berharap, pelajar saat ini dapat merevolusi mental, agar kedepan dapat tercipta pemimpin yang berkarakter dan berbudi luhur.

“Saya yakin siswa-siswi SMA Negeri 1 Kepahiang ini mampu bersikap bijak dalam menerima perkembangan teknologi ini. Mari kita bangun karakter kita masing-masing dengan baik, mari bersama kita lakukan revolusi mental, agar kedepan dapat tercipta pemimpin yang berkarakter dan berbudi luhur. Kita terima informasi yang baik kita pelajari dulu dan jangan pernah kita ikut menyebarkan berita bohong atau hoak, dan terakhir harapan saya jauhi narkoba. Mari kita saling mengingatkan dan bergandeng tangan menjaga keluarga dari penyalahgunaan narkoba,” jelas Windra.

Windra juga bercerita tentang peran pemuda-pemudi Indonesia ikut andil dalam kemerdekaan Indonesia pada masa lalu. Ia juga memotivasi pelajar SMAN 1 Kepahiang untuk menjadi pemuda-pemudi yang mampu menjadi penggerak kemajuan bangsa.

“Kalian adalah siswa-siswi sebagai titik tolak generasi yang akan datang. Bagaimana Kepahiang kedepan dan bagaimana Indonesia kedepan adalah bagian dari tanggung jawab kita semua. Mari bersama kita hargai jasa para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan produktifitas dan karya,” imbuhnya.

“Sesuai dengan tema Nasional SDM Unggul Indonesia Maju, maka untuk menjadi bangsa yang kuat, kita harus mempersiapkan kemampuan sumber daya manusia yang handal yakni SDM yang siap menghadapi tantangan sesuai zamannya,” Windra menambahkan.(rls/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.