Jadi Inspektur Upacara Korpri Kemenag & Madrasah, Ini Pesan Ketua DPRD Kepahiang

November 18, 2019
Humaniora Pendidikan 0   282 views 0
Windra Purnawan

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP menyampaikan pidatonya pada upacara di Madrasah Durian Depun (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan mengingatkan kepada pelajar madrasah se-Kabupaten Kepahiang agar bijak menyebar informasi yang beredar di media sosial. Ia mengingatkan agar pelajar harus terlebih daulu melakukan cek dan ricek terhadap kebenaran informasi yang beredar di media sosial.

“Dunia pendidikan tidak terlepas dari kemajuan teknologi dan informasi, maka bijaklah dalam menggunakan teknologi informasi ini. Gunakan dengan baik dan saring semua informasi yang disajikan dan jangan menyebarkan berita hoaks, karena perbuatan penyebaran hoaks dapat memecah belah bangsa dan merugikan kita,” pesan Windra saat menjadi inspektur upacara bendera gabungan Korpri Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang di komplek Madrasah Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merugi, Senin (18/11/2019).

Sebelumnya, Windra mengungkapkan kebanggaannya terhadap siswa-siswi madrasah yang memiliki tata krama yang santun.

Windra disambut tari adat

Kedatangan Ketua DPRD Windra Purnawan disambut dengan tarian adat dan sekapur sirih (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

“Saya bangga dengan siswa-siswi madrasah Kepahiang, karena para siswa-siswinya adalah siswa-siswi yang cerdas, dan berbudi luhur. Ketika saya masuk komplek tadi langsung disambut dengan senyum siswa dan siswi di sini,  disambut pula dengan tarian adat sebagai budaya penyambutan tadi dirasa begitu istimewa, semua siswi berhijab, terus terang saya bangga sekali,” ujar Windra pada acara yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang Mulya Hudori dan pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kepahiang tersebut.

Windra juga berharap, pelajar madrasah tidak hanya baik dalam penampilan dan tata krama, namun mampu memberikan teladan yang baik dalam segala bidang keilmuan.

“Secara fisik kita sudah menampakkan yang baik, kalaulah fisik kita sudah baik pastilah hati dan pikirin kita juga baik. Dengan integritas, kepribadian yang baik ini, maka tidak pelru waktu lama untuk Kepahiang menjadi daerah yang maju, mandiri dan sejahtera,” imbuh Windra pada upacara yang dihadiri sekira  400 orang pelajar madrasah Aliyah, Tsanawiyah dan Ibtidaiyah tersebut.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.