PPDB, Disdikpora Pertahankan Rayonisasi

Mei 13, 2016
Pendidikan 0   160 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Seperti tahun ajaran sebelumnya, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kepahiang tetap mempertahankan penerapan sistem rayonisasi. Ini diungkapkan Sekretaris Dinas Dikpora Kepahiang, Drs. H. Holil, Rabu (11/5/2016).

“Tahun ajaran baru nanti, tetap kita gunakan sistem rayonisasi, ini demi pemerataan peserta didik. Sistemnya kita perketat, jangan sampai ada sekolah yang menerima peserta didik baru di luar rayon sekolahnya,” ungkap Holil.

Menurut Holil, jika menerapkan sistem kuota, maka diperkirakan sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Kepahiang saja yang penuh.

“Kalau kita pakai sistem kuota, maka sekolah di Kecamatan Kepahiang saja yang bakal penuh. Kalau penuh oleh peserta didik dari luar Kepahiang, maka lucu saja peserta didik orang Kecamatan Kepahiang tapi sekolah di Bermani Ilir misalnya,” terangnya.

Holil meminta orang tua peserta didik dapat bekerjasama dengan mendaftarkan anaknya sesuai rayon. “Kami minta kerjasamanya kepada orang tua calon peserta didik baru. Daftarkan anak Anda sesuai rayon,” demikian Holil.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.