Rintis Perguruan Tinggi di Kepahiang, Muslimat NU Gandeng UT

Mei 27, 2018
Pendidikan 0   135 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Muslimat NU Kabupaten Kepahiang menggagas pendirian Perguruan Tinggi (PT) Nahdlatul Ulama di Kepahiang. Sebagai langkah awal, Muslimat NU Kepahiang menjajaki kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Bengkulu dengan membuka Kelas Jauh.

“Langkah awal kita sebelum mewujudkan impian mendirikan Perguruan Tinggi, kita bekerjasama dulu dengan UT untuk membuka kelas jauh. Studinya diselenggarakan di komplek Pondok Pesantren Al Munawaroh,” ungkap Ketua Muslimat NU Kabupaten Kepahiang, Hj Ulifah beberapa waktu lalu.

Kelas jauh tersebut, lanjut Ulifah, akan memudahkan warga Kepahiang yang ingin kuliah, namun kesulitan meninggalkan Kepahiang karena sejumlah alasan.

Logo Muslimat NU dan UT

“Menuntut ilmu itu penting, jadi yang kesulitan menempuh jarak yang jauh, akan terbantu dengan kelas jauh ini. Perlu diingat,  Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu dan beriman,” jelasnya.

Pengurus UT Provinsi Bengkulu, dr Yumiarti menjelaskan, kelas jauh UT saat ini sudah digelar di SMA Negeri 1 Kepahiang. Ia juga menyambut baik keinginan Muslimat NU membuka kelas jauh di Pesantren Al-Munawaroh, Desa Tebat Monok.

“Kita menyambut baik kerjasama ini. Jika memungkinkan nanti, bisa jadi Kepahiang punya Perguruan Tinggi NU yang mandiri. Sebagai lagkah awal kita kerjasama kelas jauh. Tapi syarat kelas jauh ini, mahasiswanya minimal 20 orang, kalau belum cukup nanti bisa gabung dulu ke SMA 1,” terang Yumiarti.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.