Semrawutnya Angkutan Umum di Kawasan Tugu Pasar Kepahiang Akan Diteliti Mahasiswa STIK-PTIK

Juni 5, 2018
Featured Pendidikan 0   288 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) akan melakukan penelitian semrawutnya lalu lintas dan parkir kendaraan umum di kawasan Tugu Pasar Kepahiang.

Hal ini disampaikan Perwira Pendamping Mahasiswa STIK-PTIK Kombes Pol M Arief Ramdhani saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan mahasiswa kepada Pemkab Kepahiang, Senin (04/06/2018).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Kepahiang dalam hal ini kepada Bupati dan Wabup Kepahiang atas sambutan dan izin yang diberikan kepada para Mahasiswa STIK- PTIK Angkatan 74 untuk melaksanakan penelitian bidang Harkamtibmas Ipoleksosbudhankam,” ungkap Arief.

Ia menerangkan, penelitian tersebut juga akan memberikan metode mengatasi semrawutnya kendaraan umum tersebut.

“Dalam penelitian ini nantinya para mahasiswa kami akan mendalami masalah kesemrawutan kendaraan di Pasar Kepahiang dan berusaha menemukan metode dan obat yang tepat untuk menertibkan mobil angkutan pedesaan yang parkir di Tugu Pasar Kepahiang,” terangnya.

Penelitian tersebut akan mulai pada Senin (04/06/2018) hingga Jumat (08/06/2018) oleh 12 mahasiswa STIK-PTIK. Mereka yakni Donatus Kono, Rahmawaty Tumulo, Firah Meydar Hasan, Sukma Pranata, Sugeng Wahyudi Santoso, Agus Hasanudin, Johan Christy Silaen, Rangga Primazada, Rony Tirtana , Berisky P Gama Putar, Julkipli Tito dan Adha Cahyadi.

Sementara itu,Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengatakan siap membantu dan memasilitasi penelitian 12 mahasiswa-mahasiswi STIK-PTIK.

“Kami berharap penelitian ini berjalan sukses, dan kami siap membantu memasilitasi kegiatan para mahasiswa, sehingga nantinya dapat kita temukan formula yang tepat untuk pembangunan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Hidayat pada acara yang juga dihadiri Dosen STIK-PTIK,  Novi Indah Earlyanti,
, Kabag Ops Polres Kepahiang Kompol Syafrudin,  Kabag Sumda Polres Kepahiang Kompol Edi Susanto serta Kepala Dinas Pemkab Kepahiang.(koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.