KPU Kepahiang & Seni Budaya, Apa Hubungannya? Saksikan 21 April 2018 di Taman Santoso

Maret 23, 2018
Seni & Budaya 0   55 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Sejumlah sanggar seni dan budaya di Kabupaten Kepahiang akan tampil di Taman Santoso pada 21 April 2018. Kegiatan ini merupakan agenda nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, KPU provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk KPU Kabupaten Kepahiang.

Komisioner KPU Kepahiang, Irwansyah menjelaskan, setiap penampilan akan mewakili seni budaya dari masing-masing suku mayoritas di Kabupaten Kepahiang.

“Yang kita tampilkan itu seperti Reog Ponorogo dan Kuda Kepang mewakili kebudayaan Jawa, kemudian ada kesenian Tabur¬† dari Sumatera Barat, Sarafal Anam mewakili seni budaya Melayu, prosesi adat Rejang dan masih banyak lagi,” terang Irwansyah, Kamis (23/03/2018).

Kegiatan ini, kata pria yang akrab disapa Jek ini, merupakan dalam rangka menyongsong 1 tahun pelaksanaan Pemilu serentak di Indonesia.
“Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk persaudaraan. Dibalik budaya yang beragam kita bisa hidup berdampingan,” lanjutnya.
Jek menerangkan, kegiatan ini menargetkan 500 orang pengunjung termasuk peserta. “Kalau lebih dari estimasi kita tentu itu bonusnya,” demikian Jek.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *