Perkuat Akar Rumput, GP Ansor Kepahiang Gelar PKD

Progres Kepahiang
PAC GP ANsor Tebat Karai dan Seberang Musi menyelenggarakan PKD (Foto: Dok. GP Ansor)
PAC GP ANsor Tebat Karai dan Seberang Musi menyelenggarakan PKD (Foto: Dok. GP Ansor)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tebat Karai dan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) pada Sabtu dan Ahad (29-30/10/2022) di Komplek MI Negeri 01 Desa Nanti Agung Kecamatan Tebat Karai.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kepahiang Muhammad Yamin berujar, PKD tersebut merupakan cara GP Ansor meregenerasi kader di akar rumput (grass root). Selain itu, tujuan PKD memang untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebinnekaan dari rong-rongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Ahlusunnah Waljama’ah (Aswaja) Annahdliyah.

“Tujuan diadakannya PKD ini untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebinnekaan dan rongrongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah,” ujar Yamin.

Ansor
Foto: Dok GP Ansor Kabupaten Kepahiang

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tebat Karai Dirsun Tarmizi mengatakan, PKD ini diharapkan mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berharap dengan digelarnya PKD ini mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” harap Dirsun yang juga didampingi Ketua Pelaksana PKD Mekki Efriadi.

PKD Pemuda Ansor ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Hartono dan dihadiri oleh  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang H. Lukman,  Ketua PC. Muslimat NU Kepahiang, Hj. Ulifah Waka II DPRD  Kepahiang Hariyanto, Kepala MIN 1 Kepahiang, Pengurus Fatayat NU Kepahiang, Karlina para instruktur dari Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Bengkulu, M. Muzakir dan rekan-rekan serta Kasatkorcab Banser.

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.