727 Keluarga di Kabawetan Terima Sembako Tahap II

Juni 6, 2020
Sosial 0   308 views 0
Bupati

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyerahkan bantuan jaring pengaman sosial tahap II ke Pemerintah Kecamatan Kabawetan (Foto: Julian/Diskominfo)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sebanyak 727 keluarga di Kecamatan Kabawetan hari Sabtu ini (06/06/2020) menerima paket sembako jaring pengaman sosial tahap II dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepahiang.

Pada penyaluran secara simbolis yang digelar di Aula Kantor Camat Kabawetan, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengatakan, bantuan yang disampaikan kepada warga cukup banyak dan beragam. Tak hanya dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan desa, namun juga ada dari organisasi masyarakat dan NGO.

“Alhamdulillah, kita bersyukur ada banyak bantuan yang mengalir ke masyarakat, tak hanya dari pemerintah, tapi ada juga dari ormas, partai politik dan individu warga. Kalau ada yang luput dari bantuan, silakan melapor ke pemerintah desa dan kelurahan, yang selanjutnya akan diverifikasi kecamatan dan Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang,” sampai Bupati Hidayat.

Bantuan pandemi Cobid-19

Seorang petugas tampak menurunkan bantuan berupa beras dari mobil pikap (Foto: Julian/Diskominfo)

Ia juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Kepahiang yang terdampak Covid-19.

“Tentu juga kita berharap pandemi ini segera berakhir agar roda kegiatan ekonomi dapat berjalan dan pulih,” tutup Bupati.

Sementara itu, Camat Kabawetan Yunato Budi Nugroho melaporkan, Kecamatan Kabawetan akan mengusulkan tambahan sebanyak 474 keluarga penerima manfaat jaring pengaman sosial.

“Beberapa desa dan kelurahan sudah menyampaikan penambahan calon penerima jaringan pengaman sosial totalnya sebanyak 474 keluarga. Semuanya sudah diverifikasi kecamatan dan segera dikirim ke Dinas Sosial,” sampai Yunato pada acara yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kepahiang Zamzami Z, Ketua TP PKK Kepahiang Ny. Efie Hidayat, Kepala Dinas Sosial Julian Muda Parsa dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Kabawetan.(rilis/red/adv)

Dipersembahkan Kominfo bekerjasama dnegan Progres Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.