Agar BLT Tepat Sasaran, Bupati Ingatkan Lagi Kades dan BPD Agar Berintegritas

Juni 4, 2020
Hukum Sosial 0   237 views 0
Penyerahan bantuan blt dd

Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU didampingi Kades Kampung Bogor menyerahkan BLT-DD non tunai berupa buku rekening tabungan Bank Bengkulu kepada penerima manfaat (Foto: Julian/Diskominfosantik)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengingatkan lagi Kades dan Badan Permusyawatan Desa (BPD) agar berintegritas dan jujur dalam menentukan siapa yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Integritas itu dibutuhkan agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran, bukan berdasarkan faktor suka tidak suka, ada hubungan kekerabatan atau hal lainnya.

“Untuk itu dalam musyawarah desa khusus kepala desa dan perangkatnya agar cermat dalam menentukan siapa saja warganya yang benar-benar layak mendapatkan bantuan ini,” ucap Bupati Hidayat pada acara penyerahan BLT-DD tahap I dan II Desa Kampung Bogor, Kamis (4/6/2020) di Aula Desa Kampung Bogor, Kecamatan Kepahiang.

Penyaluran blt-dd kampung bogor

Bupati Hidayattullah Sjahid didampingi Camat Kepahiang Idris, Kades Kampung Bogor Subandi, Kapolsek dan Babinsa dalam acara penyaluran BLT-DD di Desa Kampung Bogor (Foto: Diskominfosantik)

Bupati menjelaskan, penyaluran BLT-DD ini sengaja dilakukan dengan sistem non tunai atau melalui buku tabungan, adalah untuk menghindari praktik pemotongan dana.

“Untuk menghindari fitnah atau tudingan-tudingan terhadap perangkat desa atau petugas yang membagikan, makanya kita bekerjasama dengan Bank Bengkulu menyalurkan bantuan ini dalam bentuk tabungan,” terangnya.

Bupati juga berpesan kepada penerima manfaat untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut sbaik-baiknya untuk keperluan hidup sehari-hari.

“Semoga bantuan ini menjadi barokah untuk kita semua dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah terutama pemerintah desa terhadap masyarakatnya,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Kampung Bogor Subandi mengatakan, penerima manfaat BLT-DD ini sebanyak 48 KK. Itu telah berdasarkan penjaringan yang dilakukan oleh tim dan telah pula dirapatkan dalam musyawarah desa khusus (Mesdessus).

“Ini semuanya berdasarkan penjaringan tim dan dirapatkan melalui Mesdessus, sehingga kita mendapatkan 48 warga penerima manfaat BLT-DD ini,” ungkap Subandi.(rls/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.