Dewan Imbau Warganet Tidak Lagi Sebar Gambar Korban Pembunuhan di Daspetah

Januari 24, 2018
Sosial 0   38 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi mengimbau agar warganet (netizen) di Kepahiang dan sekitarnya untuk tidak lagi menyebarkan gambar korban pembunuhan di Desa Daspetah pada Selasa (23/01/2018) di media sosial.

Selain tidak memiliki estetika, dengan menyebarkan gambar tersebut telah menyakiti keluarga korban.

“Bukan saja tidak pantas, tetapi dengan tersebarnya gambar-gambar itu di media sosial, sudah membuat keluarga korban sedih dan tentu menyakitkan hati mereka. Untuk itu saya imbau kepada warga jangan lagi menyebar foto tersebut, kalau bisa yang sudah ter-publish untuk dihapus saja,” terang Edwar kepada Progres Kepahiang, Rabu (24/01/2018).

Edwar mengaku banyak mendapat kritikan dan pesan dari kerabat korban dan warga Daspetah terkait penyebaran konten kekerasan tersebut.

“Saya ditanya warga, saya bilang saya tidak mampu mencegahnya. Namanya media sosial, pasti cepat sekali menyebar,” sampainya.

Daspetah

Warga Daspetah berkerumun ingin tahu lebih banyak terkait kasus pembunuhan di desa mereka | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

Edwar memaklumi, orang yang menyebarkan konten-konten kekerasan itu tidak paham dengan kode etik, norma atau pun etika bermedia sosial. Namun, ia berharap hal tersebut dapat menjadi pembelajaran agar tak terjadi pada kemudian hari.

“Ini harus jadi pelajaran, agar kedepan tak terulang lagi,” demikian Edwar.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.