Peringati Maulid Nabi, Ansor Kepahiang Khitan Gratis 77 Anak

November 20, 2018
Sosial 0   165 views 0
Khitan massal ansor

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM dan Ketua TP PKK Efie Hidayat berfoto bersama dengan pengurus GP Ansor dan Pengurus NU Kepahiang (Foto: Dok. GP Ansor Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC  GP Ansor) Kabupaten Kepahiang menggelar kegiatan khitan massal gratis bagi 77 anak pada Selasa (20/11/2018) di komplek Pondok Pesantren Al Munawaroh, Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang. Khitan massal ini digelar untuk menyambut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Pengasuh Ponpes Al-Munawaroh KH Syamsudin Adnan mendoakan agar anak-anak yang datang dari sejumlah desa di Kabupaten Kepahiang ini menjadi anak yang saleh dan cerdas dalam berbagai bidang.

“Semoga anak-anak yang dikhitan mendapatkan barokah, nanti setelah dikhitan jadi anak yang saleh,” kata Kyai Syamsudin pada acara yang juga dihadiri Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid  dan Ketua TP PKK Kepahiang Efie Hidayat, Kepala Kemenag Mulya Hudori, Ketua PC NU Kabupaten Kepahiang Syarif Hidayatullah Nasution, jajaran Muslimat NU Kabupaten Kepahiang dan anggota DPRD Abdul Haris tersebut.

Khitan massal Ansor

Bupati Hidayat dan Ketua TP PKK Efie Hidayat saat melihat langsung proses khitan (Foto: Dok. Ansor)

Hidayat berharap, aksi sosial semacam ini dapat digelar secara rutin, karena merupakan salah satu kebutuhan bagi warga yang kurang mampu yang kesulitan mencari dana mengkhitankan anak-anaknya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa digelar secara rutin, karena kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat, terutama untuk yang kurang mampu,” kata Hidayat.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.