Proyek Pelebaran Jalan Sebabkan Warga Taba Sating Sulit Air Bersih

Oktober 22, 2016
Lingkungan Sosial 0   146 views 0

Kades: Sudah 3 Pekan

PROGRESKEPAHIANG.com – Warga Desa Taba Sating Kecamatan Tebat Karai yang menjadi pelanggan PDAM Tirta Alami mengaku kesulitan air sejak adanya proyek pelebaran jalan provinsi di wilayah tersebut. Proyek pelebaran jalan itu diduga merusak jaringan pipa PDAM. Demikian diungkapkan Kades Taba Sating, Arman Rayadi, Sabtu (22/10/2016).

“Sudah 3 minggu ini warga kami yang mayoritas berlangganan air bersih PDAM kesulitan dapat air. Soalnya sejak ada proyek pelebaran jalan, jaringan PDAM rusak dan belum ada perbaikan sampai saat ini,” keluh Arman.

Ia menyarankan agar kontraktor pelebaran jalan untuk berhati-hati menggali agar tak merusak fasilitas publik, terlebih lagi air bersih yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Harusnya kontraktor hati-hatilah, kan sudah pengalaman merusak jaringan PDAM, masa mau merusak terus. Air bersih ini kan kebutuhan paling mendesak, harusnya jangan sampai terganggu,” tandasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edi Sunandar menjelaskan bahwa ia telah menegur kontraktor pengerjaan proyek pelebaran jalan itu. Bahkan Edi menyebut kontraktor pelebaran jalan itu telah berkoordinasi dengan PDAM.

“Saya sudah tegur. Kemudian kontraktor langsung koordinasi ke PDAM dan memberi honor pihak PDAM supaya segera memperbaiki jaringan air bersih. Tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut PDAM,” terang Edi.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.