Tak Hanya Hobi Adventure, Ini Sisi Lain Komunitas Trail Kepahiang

Juni 10, 2018
Sosial Wisata 0   78 views 0

Salah satu manula yang diberi bantuan oleh Komunitas Trail/ foto: ist/PROGRES.ID

PROGRESKEPAHIANG.Com– Tak hanya sekedar hobi Adventure, Komunitas trail Kepahiang yang beranggotakan lebih dari 50 orang dalam bulan Ramadhan ini melakukan berbagai aksi Sosial Kemasyarakatan. Sembari berkeliling menjelajah pedesaan yang tergolong terpencil di Kabupaten Kepahiang seperti Desa Langgar Jaya, Dusun Damar Kencana, Desa Benuang Galing, Desa Talang Marto dan sejumlah Desa lainnya.  Komunitas ini memberikan berbagai bantuan ke masyarakat Desa yang mereka sambangi.
Bambang Siswan selaku ketua Komunitas Trail Kepahiang yang lebih dikenal dengan Track Kepahiang menuturkan bahwa kegiatan ini seutuhnya dilakukan guna membantu masyarakat miskin di pelosok Desa Kabupaten Kepahiang. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan ada juga berbentuk Sembako dan lainnya yang berasal dari sumbangan anggota secara sukarela.

Bersama Bhabinsa berikan bantuan ke salah satu masjid/foto: ist/ PROGRES.ID

” Seperti Masjid di Desa Langgar Jaya kita berikan Rp. 1 juta, ada juga bantuan berupa alat pertanian, Sembako dan bantuan lainnya,” kata Bambang (09/06/2018).
Dari penjelajahan mereka di sejumlah Desa ternyata masih banyak masyarakat yang tidak tersentuh bantuan Pemerintah. Ia menyarankan kepada Pemerintah Daerah supaya dalam menyalurkan bantuan kepada penerima hendaklah menggunakan data yang terbaru sehingga bantuan tersebut dapat benar-benar tepat sasaran.
”  Memang kebanyakan masyarakat yang kami jumpai belum tersentuh bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. Kedepan kami berharap agar Pemerintah dapat lebih selektif serta menggunakan data yang terbaru dalam penyaluran bantuan-bantuan,” harapnya.
Untuk saat ini komunitas trail Kepahiang juga tengah mendata masyarakat yang berhak untuk menerima zakat.

Sejumlah anggota Track Kepahiang berikan bantuan /foto: ist/PROGRES.ID

” Kemungkinan dalam waktu dekat kita akan menyalurkan zakat untuk masyarakat yang berhak menerimanya. Kegiatan keliling pelosok Desa akan kita jalankan secara rutin, semoga saja bisa bermanfaat untuk kita semua,” pungkasnya. (Koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.