Sosok  

Profil Kushal Kumar dan Ramalan Kiamat 29 Juni 2024

Progres Kepahiang
kushal kumar dan prediksi kiamat 29 juni 2024
Kushal Kumar (Istimewa)

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Kushal Kumar, seorang astrolog ternama dari India, telah menarik perhatian media internasional dengan ramalannya yang kontroversial. Ia meramalkan bahwa kiamat atau akhir dunia akan terjadi pada tanggal 29 Juni 2024. Karena ramalannya ini, Kumar telah dijuluki sebagai “Nostradamus Baru”.

Menurut Kumar, prediksinya mengenai kiamat sebenarnya merujuk pada dimulainya Perang Dunia III. Ia menandai tanggal 18 Juni 2024 sebagai momen kritis yang memiliki potensi besar untuk memicu konflik global tersebut, namun ia juga menambahkan bahwa tanggal 29 Juni 2024 mungkin adalah hari terjadinya kiamat.

Kumar menggunakan astrologi Weda yang berakar pada budaya Hindu untuk membuat prediksinya. Ia menganalisis kesejajaran planet dan bintang yang ia sebut sebagai “peta karma kita” untuk menentukan tanggal pasti pecahnya konflik global.

“Selasa, 18 Juni 2024, memiliki pengaruh planet yang paling kuat untuk memicu Perang Dunia III. Meskipun tanggal 10 dan 29 Juni juga berpotensi signifikan,” ujar Kumar sebelumnya.

Kumar menekankan bahwa interpretasi yang hati-hati dan serius terhadap dampak planet diperlukan untuk strategi yang tepat, namun kesalahan manusia tidak bisa sepenuhnya dihindari.

Ia menunjukkan beberapa peristiwa global yang mendukung ramalannya, seperti eskalasi antara Israel dan Hizbullah di Lebanon serta pasukan Korea Utara yang melintasi garis demarkasi menuju Korea Selatan. Selain itu, Kumar juga menyoroti pengiriman kapal perang oleh Rusia, termasuk kapal selam nuklir, ke Havana, yang mengingatkan pada Krisis Rudal Kuba. Di sisi lain, China melakukan latihan perang di lepas pantai Taiwan, yang membuat khawatir para pejabat Amerika Serikat.

“Perhatikan skenario perang yang berkembang di titik-titik panas di seluruh dunia seiring berjalannya waktu,” kata Kumar seperti dilansir The New York Post pada Kamis, 27 Juni 2024.

Selain dikenal sebagai astrolog, Kumar juga seorang penulis produktif. Artikelnya sering diterbitkan di majalah astrologi terkemuka seperti The Mountain Astrology (TMA) dari California dan Horoscope dari New York. Kumar memiliki gelar BA di bidang English, Matematika, dan Hindi, dengan spesialisasi dalam bidang global dan ekonomi dunia.

Untuk diketahui, Nostradamus yang asli adalah seorang astrolog Prancis yang menerbitkan buku “Les Propheties (The Prophecies)”. Nostradamus dikenal dengan ramalannya yang mencakup berbagai peristiwa di masa depan, termasuk tahun 2024. Sebuah laporan dari The New York Post menyebutkan bahwa Nostradamus meramalkan bahwa tahun 2024 akan diwarnai oleh cuaca buruk dan perselisihan global, termasuk pertempuran laut, kekacauan kerajaan, dan paus baru.

Nostradamus juga meramalkan “pertempuran laut” dan menyebut bahwa “musuh merah akan menjadi pucat karena ketakutan, membuat Samudra luas ketakutan.” The New York Post menginterpretasikan “musuh merah” sebagai China dengan bendera merahnya.