Samsung Galaxy Ring Sudah Rilis, Ini Dia Fitur dan Harganya

Progres Kepahiang
samsung galaxy ring
Samsung Galaxy Ring (c) Samsung

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Ring, sebuah cincin pintar yang menawarkan fitur kesehatan canggih untuk membantu pengguna meningkatkan kualitas tidur dan memantau kesehatan secara menyeluruh.

Desain dan Daya Tahan

Galaxy Ring hadir dengan desain yang elegan dan minimalis, serta rangka titanium grade 5 yang tahan air hingga kedalaman 10ATM. Tersedia dalam tiga pilihan warna (Titanium Black, Titanium Silver, dan Titanium Gold) serta sembilan ukuran, cincin ini memiliki bobot yang ringan, mulai dari 2,3 gram hingga 3 gram.

Fitur Kesehatan

  • Pemantauan Tidur: Galaxy Ring dilengkapi dengan sensor canggih dan algoritma AI untuk menganalisis pola tidur, memberikan Sleep Score, dan membantu pengguna membangun kebiasaan tidur yang lebih baik.
  • Pelacakan Siklus Menstruasi: Fitur Cycle Tracking memungkinkan pengguna untuk melacak siklus menstruasi mereka dengan lebih akurat melalui pemantauan suhu kulit semalaman.
  • Energy Score: Fitur ini memberikan skor evaluasi kondisi fisik dan mental pengguna berdasarkan data tidur, aktivitas, detak jantung, dan variabilitas denyut nadi.
  • Wellness Tips: Berdasarkan data yang dikumpulkan, Galaxy Ring memberikan saran kesehatan yang dipersonalisasi untuk membantu pengguna mencapai tujuan kesehatan mereka.
  • Fitur Lainnya: Galaxy Ring juga dilengkapi dengan Heart Rate Alert, Live Heart Rate Check, Auto Workout Detection, dan Inactive Alert.
galaxy ring
Samsung Galaxy Ring dilengkapi dengan fitur kesehatan (c) Samsung

Integrasi dengan Smartphone Galaxy

Galaxy Ring terintegrasi dengan aplikasi Samsung Health dan dapat terhubung dengan smartphone Galaxy untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih lengkap.

Pengguna dapat mengontrol beberapa fungsi smartphone, seperti mengambil foto atau mematikan alarm, dengan gerakan cubit ganda pada cincin. Selain itu, fitur Find My Ring membantu pengguna menemukan cincin jika hilang.

Ketersediaan dan Harga

Samsung Galaxy Ring sudah bisa dipesan secara global sejak 10 Juli 2024 dan akan mulai dijual pada 24 Juli 2024. Harga di AS adalah 399 dolar AS atau sekitar Rp 6,5 juta.