Ujikom 8 Penyuluh Madya Distan Difasilitasi Diskominfo Kepahiang, Peserta: Kami Terbantu

Januari 13, 2021
Pertanian Teknologi 0   294 views 0
Uji kompetensi

Salah seorang peserta saat melakukan ujian secara virtual di Vidcom Room Diskominfo Persantik Kepahiang (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang memasilitasi wawancara yang merupakan bagian dari uji kompetensi penyuluh madya Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang.

Uji kompetensi penyuluh madya ini dilaksanakan secara virtual (daring) melalui aplikasi Zoom dengan tim penguji langsung dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Terdapat 8 orang penyuluh pertanian yang mengikuti test wawancara ini mulai Rabu (13/01/2021) sampai dengan Kamis (14/01/2020).

Sekretaris Dinas Kominfo Persantik Kepahiang Dicky Iswandi menuturkan, fasilitas berupa peralatan dan komunikasi internet sudah cukup memadai untuk melakukan video conference.

“Secara teknis peralatan dan komunikasi internet sudah memadai untuk memfasilitasi peserta dalam tes wawancara ini. Kita juga membuka peluang untuk memfasilitasi OPD-OPD lain yang akan melakukan vidcon di Dinas Kominfo Kepahiang,” ungkap Dicky.

Salah seorang peserta uji kompetensi, Pihrin mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas vidcon di Dinas Kominfo Persantik.

“Kami sebagai peserta sangat berterima kasih kepada tim dari Kominfo yang telah memasilitasi ujian kami ini. Sehingga ujian kami berjalan lancar tanpa kendala dan kami sangat terbantu,” sampai Pihrin.

Berdasarkan pantauan, ujian wawancara ini meliputi pengetahuan para penyuluh selama terjun ke lapangan dan pemecahan masalah pertanian di masyarakat berdasarkan pengalaman penyuluh masing-masing.(rilis/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.