Nagia Halisa Terpilih Jadi Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang 2019

Juni 16, 2019
Featured Wisata 1   2.5K views 0
Grand Final Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang

Nagia Hasila terpilih sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang 2019 (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Nagia Halisa, peserta nomor 16 akhirnya terpilih sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang 2019. Penobatan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang digelar pada Sabtu (15/06/2019) di komplek Tourist Information Center (TIC) Kepahiang.

Selain Nagia, sejumlah peserta lainnya juga didapuk sebagai duta pariwisata dengan dinobatkan sebagai Putri Favorit, Putri Intelegensia, Putri Semulen Keme hingga Putri Catwalk.

Dari 25 finalis Putri Pariwisata 2019, panitia memilih 10 besar finalis, kemudian menjadi 5 finalis hingga terpilih 3 finalis ditambah dengan pemilihan Putri Favorit. Putri berbakat dimenangi oleh Sinta. Kemudian Putri Favorit oleh Dwi Murti Warantika, Putri Semulen Keme oleh Indriati, Putri Intelegensia oleh Tika Ananda, Putri Catwalk oleh Salsabila, Putri Pariwisata runner up 2 oleh Lusi Dwi Murti Warantika, runner up 1 oleh Lusi Tri Lestari.

Pelaksana Tugas Kepala Disparpora Kepahiang Nuriansyah menjelaskan, pemillihan Putri Pariwisata Kepahiang 2019 adalah ajang yang diharapkan mampu mendukung Wonderful Bengkulu 2020 dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Maju, Mandiri dan Sejahtera.

“Melalui ajang Putri pariwisata Kabupaten Kepahiang ini mari kita sukseskan Wonderful Bengkulu dengan meningkatkan SDM yang maju, mandiri dan sejahtera,” ujar Nuriansyah dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, ajang pemilihan Putri Pariwisata juga akan mendongkrak semangat kontestasi di berbagai bidang, seperti bakat, intelegensia dan pemahaman tentang kepariwisataan.

“Mereka ini bersaing intelektualitas, bakat dan pengetahuan untuk bisa menjadi yang terbaik,” terangnya.

Sementara itu, Asiaten 1 Burlian yang mewakili Bupati Kepahiang menjelaskan, meski Kabupaten Kepahiang merupakan kabupaten yang terbilang masih muda, namun memiliki banyak potensi pariwisata yang dapat digali dan dikembangkan.

“Kabupaten Kepahiang ini adalah kabupaten yang masih muda. Namun potensi wisatanya banyak, kalau diolah maksimal dapat menghasilkan PAD. Oleh karenanya kita butuh duta-duta pariwisata yang diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional atau mungkin hingga ke manca negara,” kata Burlian.(koe/prw)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.