Peserta Putri Pariwisata Kepahiang 2018 Masak Lemea Hingga Dibekali Anti Hoax

Mei 4, 2018
Featured Wisata 0   394 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – 25 peserta ajang Putri Pariwisata Kepahiang 2018 mendapat pembekalan memasak masakan tradisional Rejang, Lemea. Tak hanya itu, peserta yang dikarantina sejak 3 hingga 5 Mei di Hotel Umro ini juga mempraktikkannya.

Selain itu, para peserta juga mendapat bimbingan materi teknik make up di beauty class dari sponsor Martha Tilaar, sarasehan dan cat walk.

“Sebelum grand final yang jadwalnya kita gelar pada Minggu, ada tes tertulis tentang kepariwisataan. Rangkaian kegiatan ini kita gelar dalam masa karantina di Hotel Umro,” jelas Kabid Promosi Wisata Disparpora Kepahiang, Neri Mardiah Nengsih, Jumat (04/05/2018).

Neri mengatakan, peserta juga medapat pembekalan khusus dari Polres Kepahiang, yakni materi tentang berita bohong atau palsu yang saat ini populer disebut hoax atau fake news.

“Khusus hari ini, ada materi khusus dari pihak kepolisian terkait hoax dan materi kekerasan terhadap remaja. Ada pula sesi memasak masakan tradisional khusus kearifan lokal, yaitu Lemea,” jelas Neri.

Peserta ajang Putri Pariwisata Kepahiang saat bersiap memasak masakan tradisional | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

Rencananya, lanjut Neri, Sabtu (05/05/2018) akan diselenggarakan gladi bersih persiapan malam puncak grand final.

“Nanti malam (Jumat malam) akan dilakukan tes bakat minat secara universal. Untuk pemilihan putri favorit akan dilakukan lewat Instagram 25 orang peserta putri pariwisata. Bila nanti salah satu peserta mandapatkan like dan pngikut yang banyak maka ia akan didapuk jadi putri pariwisata kategori favorit,” demikian Neri.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.