Warga Nilai Wisata Hutan Konak Dibiarkan Telantar

Mei 6, 2016
Wisata 0   154 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Mayoritas warga Kepahiang menilai wisata yang pernah ada di kawasan hutan Konak, Pasar Ujung sengaja ditelantarkan oleh Pemkab Kepahiang. Sekitar 7 tahun lalu, hutan Konak merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang dapat  memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat.

DI wisata Hutan Konak terdapat fasilitas wahana bermain untuk anak dan gazebo. Lokasinya yang mudah dijangkau menjadi kawasan rekreasi yang tepat bagi warga Kepahiang saat itu.

“Sekitar 7 atau 6  tahun lalu hutan ini sangat ramai dikunjungi orang, tapi kini semua fasilitas tak lagi diperhatikan. Bahkan kini dijadikan tempat pembuangan sampah, sehingga kini orang enggan untuk bersantai di sini,” ungkap warga Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Edi Rahman.

Terdapat bekas permainan komedi putar yang saat ini kondisinya rapuh. Terkadang, bekas permainan itu masih digunakan anak-anak bermain.

“Tempat main anak itu kan sudah usang dan rapuh, pemerintah seakan tak peduli dengan hal itu, bila terjadi kecelakaan atau korban jiwa di sini (Huatn Konak), siapa yang tanggung jawab? Cobalah pemerintah kini memperhatikan kondisi hutan wisata ini. Kalau tak mau ngurus, ya dibongkar saja semua wahana bermain anak ini biar tidak ada korban nantinya,” tandas Edi.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.