Upacara HUT RI Ke-75, Disparpora Kepahiang Siapkan PPI 2019

Paskibra
Paskibra Kabupaten Kepahiang saat bertugas mengibarkan bendera Merah Putih (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)
Paskibra Kabupaten Kepahiang saat bertugas mengibarkan bendera Merah Putih (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang menyiapkan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Kepahiang tahun 2019 sebagai petugas pengibar bendera upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemri) ke-75 tahun 2020 ini. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Parpora Kabupaten Kepahiang, Teddy Adeba, Senin (03/08/2020).

“Petugas pengibar benderanya dari PPI tahun 2019. Sedang kita siapkan sebanyak 10 orang,” ungkap Teddy.

Ia menuturkan, 10 orang anggota PPI itu terdiri dari dari 3 orang untuk upacara pengibaran bendera, 3 orang untuk penurunan bendera, dan 4 orang putra dan putri sebagai cadangan.

“Ada 10 orang, 3 untuk pengibaran bendera, 3 untuk penurunan bendera dan 4 orang cadangan,” tuturnya.

Menurut Teddy, seleksi calon Paskibra 2020 tidak dapat dilanjutkan karena terhenti akibat pandemi Covid-19 dan waktu yang sudah mendesak.

“Kita sudah resmi membubarkan seleksi Paskibra 2020 karena tidak mungkin lagi dilanjutkan,” imbuhnya.

Teddy berujar, upacara HUT RI tahun 2020 ini tidak akan diikuti oleh peserta upacara dalam jumlah banyak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tidak seperti biasanya, hanya undangan saja dari kalangan pejabat dan ASN, TNI/Polri dan pelajar,” ujar Teddy.

Upacara ini, lanjutnya, tetap dijalankan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni dengan mewajibkan pesertanya menggunakan masker atau face shield dan menjaga jarak fisik (physical distancing).

“Upacara ini tetap digelar dengan standar pencegahan Covid-19, seperti pesertanya harus menggunakan masker atau face shield serta menjaga jarak,” pugkas Teddy.(pid)


Exit mobile version