Dapat WTP, Ketua DPRD: Kepahiang Masih Kalah dari Benteng

lhp bpk
Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP menerima salinan LHP atas LKPD Pemkab Kepahiang (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan bersyukur Pemkab Kepahiang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu. Meski demikian, Windra menyebut persentase tindak lanjut terhadap temuan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kepahiang baru 67 Persen.

“Alhamdulillah hari ini Kabupaten Kepahiang kembali meraih opini WTP. Walaupun mendapat opini WTP, namun persentase kita masih 67 persen. Jauh  di bawah Benteng (Bengkulu Tengah) yang sudah 87 Persen,” ungkap Windra di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Jumat (13/05/2022).

Foto bersama usai penyerahan LHP atas LKPD Pemkab Kepahiang TA 2021 di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu (Foto: Humas DPRD)

Menurut Windra, DPRD Kepahiang akan mendorong pengelolaan keuangan di Pemkab Kepahiang agar semakin baik.

“Ini menjadi PR kita kedepan untuk diperbaiki agar lebih baik lagi. Sebagai lembaga DPRD yang bertugas mengawasi, kami akan mengawasi (tindak lanjut temuan) per 60 hari kedepan. Apa yang menjadi catatan-catatan atas temuan akan kita dorong untuk segera diselesaikan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemkab Kepahiang kembali meraih opini WTP atas LKPD tahun anggaran 2021. Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid beserta jajarannya serta Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD tersebut di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu. (red)


Exit mobile version