HUT Ke-19 Kepahiang, Bupati Hidayat Ajak Bersama Introspeksi dan Evaluasi Demi Kemajuan Kepahiang

Bupati Kepahiang
Bupati Kepahiang Dr Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU membaca teks Pancasila pada upacara peringatan HUT Kabupaten Kepahiang ke-19 tahun 2023 (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang  Hidayattulah Sjahid mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk mengevaluasi dan introspeksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan selama setahun ini. Demikian diungkapkannya saat menyampaikan amanat pada upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Kepahiang,  Sabtu (7/1/2023) di halaman kantor Bupati Kepahiang.

Meski dengan anggaran yang terbatas dan berkurang dari tahun sebelumnya, Kepahiang diharapkan tetap mampu berinovasi dan melangkah maju lebih baik lagi.

“Minimnya anggaran pada APBD tahun anggaran 2023 ini, mengharuskan Pemkab Kepahiang menajamkan skala prioritas dan mengutamakan sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dasar. Kenyataan ini tentunya menyebabkan banyak aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang belum terrealisasi, namun pada prinsipnya pada momentum HUT ke-19 ini sebagai momentum untuk evaluasi dan intropeksi semua aspek pemerintahan,” sampai Bupati Hidayat.

Dengan mengusung tema ‘Bangkit Bersama untuk Kepahiang Maju’ diharapkan mendorong semangat untuk bangkit dan memulihkan keadaan setelah dilanda pandemi Covid-19 yang menimbulkan banyak dampak terhadap semua aspek kehidupan masyarakat.

Bupati Hidayat juga menuturkan, selama tahun 2022 Pemkab Kepahiang telah banyak mengukir prestasi, beberapa diantaranya adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5 kali terhadap pengelolaan keuangan daerah. Kemudian ada beberapa penghargaan dari kementerian, penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia, skor MCP Terbaik dari KPK-RI serta beberapa penghargaan lainnya.

“Penghargaan yang diterima ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat kabupaten Kepahiang. Semua penghargaan yang telah diraih sepenuhnya dalam rangka mengisi pembangunan di Kabupaten Kepahiang. Dirgahayu Kabupaten Kepahiang,” pungkas Bupati Hidayat. (red/pr)


Exit mobile version