Kembali Raih Opini WTP, Kepahiang Catat 6 Kali WTP Sejak 2016

Foto bersama usai menerima dokumen LHP dari BPK RI (Foto: Dok. DPRD Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemerintah Kabupaten Kepahiang kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022.

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid didampingi Ketua DPRD Windra Purnawan, Sekda Hartono dan Kepala OPD lainnya menerima langsung LHP yang diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Muhamad Toha Arafat pada Jumat pagi (12/05/2023) di Bengkulu.

“Terimakasih kepada semua OPD yang sudah bekerja dengan baik sehingga Pemkab Kepahiang bisa kembali mempertahankan opini WTP ini,” ucap Hidayat.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Windra Purnawan. Ia mengapresiasi kinerja OPD yang telah mampu meraih opini WTP hingga 6 kali sejak 2016.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM menerima dokumen LHP dari BPK RI (Foto: Dok. DPRD Kepahiang)

“Terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu yang telah melakukan pemeriksaan LKPD Kabupaten Kepahiang Tahun 2022. Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Kepahiang kembali berhasil meraih predikat Opini WTP,” kata Windra.

Meski demikian, Windra mengingatkan bahwa meski WTP masih banyak yang harus ditindaklanjuti, terutama terkait rekomendasi BPK, setidaknya 82%.

“Saya berharap ke depan rekomendasi yang telah diberikan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu dapat segera kita tindaklanjuti. Kerja sama perlu kita tingkatkan, semoga tahun depan Kabupaten Kepahiang dapat kembali meraih Opini WTP,” imbuh Windra.

Melalui fungsi pengawasan, lanjutnya, DPRD akan memantau dan mengawasi penyelesaian catatan dan rekomendasi yang diberikan BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu. Dimana sesuai peraturan perundangan catatan dan rekomendasi yang dilampirkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI harus dapat diselesaikan dalam 60 hari kedepan. (rls)


Exit mobile version