Penebangan Pohon di Komplek Perkantoran, Aktifitas LPSE Terganggu

Kabel putus
Kabel telepon yang putus akibat penebangan pohon di komplek Perkatoran Pemkab Kepahiang menyebabkan aktifitas di LPSE terganggu

PROGRESKEPAHIANG.com – Aktifitas di kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Kepahiang terganggu akibat putusnya kabel jaringan telepon menuju kantor tersebut. Diduga penyebabnya adalah penebangan pohon sengon dan pohon pelindung lainnya di komplek perkantoran yang sudah dilakukan sejak Kamis (8/9/2016).

Administrator LPSE, Dishaidil menjelaskan bahwa akibat putusnya kabel telepon itu, pembaruan informasi LPSE terhenti. Ia menilai para penebang pohon pohon itu tak beretika dan merusak fasilitas umum.

“Mereka itu tak beretika, aktifitas LPSE itu kan harus terhubung dengan jaringan internet. Kalau kabel telepon putus dan dibiarkan seperti itu, maunya jelas menghentikan aktifitas lelang,” kata Dihaidil, Jumat (9/9/2016).

Ia menyayangkan penebang pohon seolah tak berdosa dan membiarkan kabel telepon tetap putus.

“Tidak disambung lagi, malahan cuma digulung dan ditaruh di jalan. Kami pun tak bisa beraktifitas melakukan pembaruan data LPSE, padahal kita harus terus meng-update data,” tandasnya.(pid)


Exit mobile version