Perencanaan Pembangunan Tol Bengkulu-Kepahiang-Lubuklinggau di Kabupaten Kepahiang

Survey lapangan terkait rencana pembangunan jalan tol Bengkulu-Kepahiang-Lubuklinggau
Survey lapangan terkait rencana pembangunan jalan tol Bengkulu-Kepahiang-Lubuklinggau (Foto: Dok. Bag. Pemerintahan Setda Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID –  Pemerintah Kabupaten Kepahiang mendukung program nasional     pembangunan jalan tol Bengkulu-Kepahiang-Lubuklinggau. Menjadi daerah yang dilintasi jalan tol, Pemkab Kepahiang ikut andil melakukan perencanaan dan survey terkait pembebasan lahan agar program tersebut terealisasi.

Dalam perencanaan, Pemkab Kepahiang memperkirakan akan ada 17 desa dan kelurahan di 4 kecamatan di Kabupaten Kepahiang yang akan dilalui jalan tol ini. Empat kecamatan itu adalah Kecamatan Kepahiang, Kecamatan Tebat Karai, Bermani Ilir dan Muara Kemumu.

Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setda Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH menjelaskan, Pemkab Kepahiang hanya memfasilitasi perencanaan pembangunan, yang merealisasikan proyek adalah pemerintah pusat.

“Kita hanya memasilitasi saja, nanti semuanya, mulai dari pembebasan lahan hingga pembangunan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat,” ungkap Iwan. (prw)

Berikut rangkaian kegiatan survey rencana pembangunan jalan tol oleh Bagian Pemerintahan Umum bersama Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, Dinas PU serta pemerintah kecamatan:

[kgallery ids=”7494,7493,7492,7491,7490,7489″]


Exit mobile version