Regsosek 2022, Camat Tebat Karai: Ayo Kita Dukung

Regsoses tebat karai 2022
Camat Kecamatan Tebat Karai Renal Saputro, SP, MP dan Koordinator Sensus BPS Kepahiang Nanda Puspita, S.Si beserta petugas pendataan berfoto bersama

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Camat Kecamatan Tebat Karai Renal Saputro mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022. Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Kecamatan Tebat Karai akan menyampaikan surat edaran kepada lurah dan kades agar ikut mendukung program nasional ini.

“Kita berikan dukungan penuh kepada petugas pendataan awal Regsosek di lapangan melalui koordinator sensus kecamatan. Kepada Lurah dan segenap Kepala Desa juga kita sudah berikan surat edaran untuk mendukung kegiatan pendataan awal Regsosek tahun 2022 ini,” kata Renal saat menerima audiensi Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) BPS Kepahiang Nanda Puspita bersama petugas pendataan lapangan di Kantor Kecamatan Tebat Karai, Senin (17/10/2022).

Camat Tebat Karai menerima audiensi petugas sensus Regsosek (Humas Kec. Tebat Karai/PROGRES.ID)

Ia menuturkan, Regsosek ini penting karena menyangkut data ekonomi dan keadaan sosial masyarakat. Data ini kedepan juga dapat diterapkan pada program bantuan sosial atau program lainnya.

“Data tentu saja sangat penting. Maka dari itu partisipasi aktif seluruh perangkat dan masyarakat Kecamatan Tebat Karai untuk menyukseskan program ini sangat penting. Jadi, bukan tugas BPS semata,” tuturnya.

Renal juga mengingatkan agar petugas sensus dapat mendata secara baik dan profesional serta menjunjung nilai-nilai adat istiadat masyarakat.

“Kepada koordinator, pemeriksa dan petugas pendataan di lapangan kita harap dapat bekerja secara profesional, berintegritas dan menjaga nilai-nilai adat istiadat di masyarakat,” saran Renal. (red)

 


Exit mobile version