Persiapan Pemilu 2024, Polres Kepahiang dan KPU Kabupaten Kepahiang Tinjau dan Petakan 14 TPS Sulit

Kapolres Kepahiang saat pemetaan TPS sulit/ dok, tribratanews.bengkulu.polri.go.id

KEPAHIANG,PROGRES.ID- Polres Kepahiang bersama dengan KPU Kabupaten Kepahiang telah melakukan peninjauan dan pemetaan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sulit dalam rangka persiapan pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024. Kegiatan ini berlangsung di wilayah Kecamatan Muara Kemumu dan Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang pada Kamis, 21 September 2023.

Kegiatan peninjauan dan pemetaan lokasi TPS sulit ini dihadiri oleh Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.S.i, bersama dengan Wakapolres Kepahiang, Kompol Andi Kadesma S.H., S.I.K, serta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Kepahiang, Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, dan personel TNI. Peninjauan ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dan berjalan kaki karena akses mobil tidak memungkinkan.

Lewat siaran resmi Kepolisian, Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.SI, menjelaskan bahwa kegiatan peninjauan TPS ini bertujuan untuk mengevaluasi situasi di sekitar wilayah yang akan digunakan sebagai lokasi TPS pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kegiatan peninjauan dan pemetaan TPS Sulit ini sengaja kita laksanakan Bersama dengan KPU Kab. Kepahiang guna melihat situasi wilayah yang nantinya akan didirikan Tempat Pemungutan Suara pada pemilu 2024 yang akan datang,” jelas Kapolres Kepahiang.

AKBP Yana menambahkan, “Ada 14 TPS di Kabupaten Kepahiang yang berada di daerah sulit, diantaranya TPS 14, TPS 15, TPS 16, TPS 18, TPS 19 yang berada di Desa Batu Bandung, TPS 1, TPS 2, TPS 9, TPS 11 yang berada di Desa Langgar Jaya dan Desa Sosokan Taba, TPS 2, TPS 3, TPS 4 Di Desa Warung Pojok, serta TPS 5 dan TPS 6 yang berada di Desa Renah Kurung.”

Kabagops Polres Kepahiang, AKP George Rudiyanto S.M., menekankan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi di jalur menuju TPS tersebut. Hal ini penting untuk mengamankan dan memastikan pengiriman kotak suara berjalan lancar, sehingga tidak terjadi gangguan yang tidak diinginkan.

“Ke depan juga akan dilakukan pengecekan lokasi TPS lain yang memiliki kerawanan serupa. Harapannya setelah dilakukan pengecekan ini dapat segera dibenahi dan sebagai analisa evaluasi untuk meminimalisir kerawanan yang ada,” tambahnya.

Dengan melakukan peninjauan dan pemetaan lokasi TPS sulit ini, Polres Kepahiang dan KPU Kabupaten Kepahiang berupaya memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan transparan di semua wilayah Kabupaten Kepahiang, termasuk di daerah-daerah yang sulit diakses.

 

sumber: tribratanews.bengkulu.polri.go.id


Exit mobile version