Babi Hutan Masuk ke Rumah Ketua DPRD

sc rekaman CCTV/istimewa

KEPAHIANG,PROGRES.ID– Peristiwa mengejutkan terjadi di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, ketika seekor babi hutan tiba-tiba menggemparkan warga. Babi hutan ini memasuki rumah milik Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, tanpa permisi, menimbulkan kepanikan di kalangan penghuni rumah.

Rekaman dari kamera pengawas (CCTV) menggambarkan bagaimana babi hutan ini dengan cepat melintasi gerbang depan dan meluncur masuk ke dalam dapur. Kejadian mendadak ini menyebabkan sejumlah orang di dalam rumah terkejut dan segera berusaha menangkap hewan tersebut.

Salah satu penghuni rumah, Sandi Rizkika, menceritakan momen ketika babi hutan itu masuk, yang terjadi menjelang Magrib ketika mereka berkumpul di saung.

“Saat menjelang magrib, saya dengan bapak sedang berkumpul di saung, tiba-tiba staf bapak ada yang teriak tolong-tolong ada babi. Saya sama yang lain langsung lari,” ujar Sandi, Kamis (28/9/2023).

Ketika masuk ke dalam rumah, babi hutan ini mengamuk di dapur, merusak dan mengacaukan segala sesuatu yang ada di sana.

“Saya sama yang lain langsung mengepung pas babi hutan itu masuk ke dapur. Saya tutup pintunya, babi itu sempat mengacak-acak dapur juga,” lanjutnya.

Sandi menjelaskan bahwa dengan apa yang ada di sekitarnya, penghuni rumah segera berupaya mengepung dan menangkap babi tersebut.

“Setelah itu kita tangkap dengan alat seadanya, ada yang pake kursi, kapet,” tambahnya.

“Semua itu pada panik, takutnya ada korban kalau tidak segera ditangani, proses penangkapan sekitar 15 menit, soalnya babinya sempat masuk ke ruang depan,” ungkapnya.

Diduga, babi hutan tersebut turun dari hutan yang terletak di Desa Manis Kidul, kemungkinan karena dampak musim kemarau.

“Kemungkinan kalau menurut saya, sekarang lagi musim kemarau, jadi babinya turun ke permukiman warga,” jelas Sandi.

 

sumber:Beritasatu.com


Exit mobile version