Profil Abel Insani, Reporter Kompas TV yang Viral Gegara Lupa Mute Audio Usai Laporan Langsung

progres logo
Abel Insani, Reporter Kompas TV/ist

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Reporter Kompas TV Abel Insani viral lantaran mengeluh usai menyampaikan laporan langsung. Keluhannya itu terdengar secara langsung karena ia lupa mematikan audio (mute) saat laporan selesai disampaikan.

“Demikian Kompas Update Hari Ini, saya Abel Insani, silakan…. melanjutkan aktivitas Anda kembali….  Gak ngerti gue, gue bukan presenter dan gue nggak baca promter dan elooh harus nyuruh nyuruh gue buat sesuai dengan apa yang kalian mau.. astaga naga,” ucap Abel yang langsung menyadari bahwa ia masih live di TV, 30 Juli 2024.

Ia juga pernah viral karena menangis terseduh karena liputan saat malam takbiran. Saat itu ia terharu lantaran harus menunaikan tugas sebagai reporter dan tak bisa berlebaran dengan keluarganya. Ia juga pernah menjadi sorotan media sosial lantaran memapah jemaah haji yang kelelahan saat ia bertugas di Arab Saudi, sebagai petugas BPIH sekaligus menyampaikan laporan haji Kompas TV.

Profil Abel Insani

Abel Insani bernama lengkap Insani Yasagita Beladina. Ia adalah lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) angkatan 2013 dan lulus pada 2019 (Versi Linkedin). Ia kerap menjadi pembicara terkait jurnalistik televisi.

Sebelum berkarier di Kompas TV sebagai reporter, ia pernah bekerja sebagai presenter di Jogja TV sejak 2017 hingga 2019. Masih berdasarkan laman akun Linkedin, Abel juga pernah menjadi penyiar radio di Jogja Family Radio dari Januari 2019 – November 2010.

Prestasinya di dunia penyiaran dan jurnalistik televisi, ia pernah masuk nominasi sebagai Best Actrees di Tebas Award dan Best Presenter Non News di ajang KPID Award. Selain itu ia juga berprestasi di sejumlah ajang di Yogyakarta.

Abel Insani bekerja sebagai reporter Kompas TV sejak 2020 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *