Kalau Jadi Presiden, Anies Janji Bangun Mattoangin International Stadium di Makassar, Begini Penampakan Desainnya!

anies baswedan presentasikan mattoangin stadium
Capres Anies Baswedan mempresentasikan rancangan Mattoangin International Stadium (Foto: Rmol.id)

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan berkomitmen untuk membangun stadion bertaraf internasional di Makassar, Sulawesi Selatan, jika terpilih sebagai pemimpin negara pada Pemilihan Presiden 2024. Stadion ini direncanakan akan diberi nama Mattoangin Internasional Stadium.

Anies menyampaikan niatnya ini dalam sebuah dialog dengan suporter sepakbola di Gori Artisan Building Makassar pada Sabtu, 19 November 2023.

Dalam dialog tersebut, Anies Baswedan menyebut bahwa selain stadion di Makassar, dirinya dan Cak Imin berencana untuk membangun sekitar 10 stadion di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Ia menilai bahwa kekurangan stadion yang memadai merupakan masalah besar di Makassar, dan pembangunan stadion ini menjadi prioritas utama.

Desain Mattoangin International Stadium

“Kami serius mau membangun stadion di sini (Makassar), bahkan sudah menyiapkan rancangannya. Kami namakan Mattoangin Internasional Stadium” kata Anies Baswedan saat dialog bersama suporter Sepakbola di Gori Artisan Building Makassar, Sabtu 19 November 2023 dikutip dari DetikCom.

Anies juga mengingatkan pengalaman serupa di Jakarta pada tahun 2016, di mana Jakarta Internasional Stadium (JIS) dibangun setelah adanya tuntutan warga Jakarta untuk memiliki stadion sepakbola yang layak.

Dia berjanji untuk menyelesaikan sengketa dan berkomitmen menandatangani kontrak dengan suporter PSM untuk melanjutkan pembangunan stadion Mattoangin.

Meskipun demikian, Anies menekankan bahwa untuk mewujudkan pembangunan stadion tersebut sesuai harapan, ia membutuhkan dukungan melalui tanda tangan, yang akan diperoleh melalui Pemilihan Presiden 2024. Tanpa tanda tangan ini, proyek pembangunan stadion tidak dapat dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Suporter Daeng Uki dalam dialog tersebut menyampaikan bahwa mereka telah melakukan berbagai upaya, termasuk turun ke jalan dan pertemuan dengan pihak terkait, untuk mendesak pembangunan stadion. Namun, hingga saat itu, pembangunan stadion belum terealisasi. Mereka meminta Anies untuk memastikan bahwa janji pembangunan stadion bukan hanya sekadar pencarian dukungan politik di Pilpres.

Anies Rasyid Baswedan sendiri telah ditetapkan sebagai calon presiden nomor urut 1 bersama pasangannya, Muhaimin Iskandar, dalam Pemilihan Presiden 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Masa kampanye telah ditetapkan akan dimulai pada 28 November 2023, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.


Exit mobile version