Keluar dari NasDem dan Golkar, Sejumlah Partai Ini Bentuk Fraksi Baru di DPRD

fraksi
Interupsi mewarnai rapat pembentukan fraksi dan rolling AKD

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sejumlah anggota partai politik di DPRD Kabupaten Kepahiang memutuskan keluar dari Fraksi NasDem dan Fraksi Golkar GPPI. Mereka membentuk fraksi baru bernama Fraksi Gerakan Perjuangan Pembangunan Indonesia Sejahtera.

Fraksi ini terdiri dari Partai Gerindra (Hamdan Sanusi dan Eko Guntoro), PDI Perjuangan (Nyimas Tika Herawati dan Joko Triono), PPP (Okta Sinofa), Perindo (Budi Hartono) dan PKS (Franco Escobar).

Pada sidang paripurna pembentukan fraksi dan rolling AKD yang digelar pada Senin (14/02/2022) tersebut, akhirnya diputuskan ada 5 fraksi di DPRD Kepahiang. Sebelumnya, hanya ada empat fraksi saja.

Fraksi NasDem yang sebelumnya memiliki seorang anggota dari PKS kini semua anggotanya dari Partai NasDem. Begitu pula dengan Fraksi Golkar GPPI. Fraksi paling “buncit” ini ditinggal koalisi lainnya, yakni Partai PDI Perjuangan, Gerindra, PPP dan Perindo. Rapat berlangsung cukup alot dan diwarnai interupsi dari peserta sidang.

Berikut ini susunan lengkap keanggotaan Fraksi DPRD Kabupaten Kepahiang.

1. Fraksi Nasdem
Ketua: Bambang Asnadi, Wakil Ketua: RM Johanda, S. Pd, Sekretaris: Maryatun, Anggota: Anudin, S.Sos, Windra Purnawan, SP, Candra dan Agung Prayoga.

2. Fraksi Golkar
Ketua: Hendri, A. Md, Sekretaris: Ansori M, anggota Andrian Defandra, M.Si.

3. Fraksi Kebangkitan Bangsa
Ketua Haryanto, S. Kom. MM, Sekretaris Hj. Dwi Pratiwi, NS, anggota Drs. M. Thobari, Muad, SH (alm).

4. Fraksi Demokrat
Ketua: Nanto Usni, Wakil Ketua: Taswin Nata Diningrat, Sekretaris: A. Haris, SE, anggota Riswanto dan Wansah.

5. Fraksi Gerakan Perjuangan Pembangunan Indonesia Sejahtera
Ketua: Okta Sinopa, S. IP, Wakil Ketua: Budi Hartono, Sekretaris: Franco Escobar, S. Kom. Anggota: Nyimas Tika Herawati, S.IP, Joko Triono, Hamdan Sanusi, S. Sos dan Eko Guntoro, SH.

(red)


Exit mobile version