Siap Bertarung di Pilkada Kepahiang, Windra-Ramli Resmi Mendaftar ke NasDem

partai nasdem kepahiang resmi menerima pendaftaran windra-ramli
Pasangan Windra-Ramli resmi mendaftar ke Partai NasDem Kepahiang (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan-Ramli resmi mendaftarkan diri ke DPD Partai NasDem Kepahiang pada Selasa (07/05/2024).

Windra-Ramli menjadi pasangan pertama yang mendaftar di partai yang memiliki 5 kursi DPRD Kepahiang pada Pemilu 2024. Selain itu, ada Bakal Cabup lainnya, yakni Riri Damayanti John Latief yang juga mendaftar ke NasDem, namun tanpa berpasangan.

“Kami (Partai NasDem Kepahiang) sudah membuka pendaftaran sejak 1 Mei dan berakhir hari ini 7 Mei.  Ada 2 yang mendaftar, pertama Windra Purnawan berpasangan dengan Ramli dan sementara Riri Damayanti mendaftar tanpa pasangan bacawabup,”  ungkap Ketua Panitia Penjaringan Bacabup-Bacawabup Pilkada Kepahiang 2024 Partai NasDem, Hardianto.

Ia menuturkan, dua berkas pasangan cabup dan cawabup tersebut akan bawa ke rapat pleno di tingkat DPD NasDem Kepahiang, kemudian disampaikan ke DPP NasDem melalui DPW NasDem Provinsi Bengkulu.

“Nanti akan kami plenokan di tingkat kabupaten, lalu kita ajukan ke provinsi dan yang menentukan adalah pusat,” sambungnya.

Menurut Hardianto, paling lambat bulan Agustus 2024 ini, sudah ada keputusan dari DPP NasDem soal bacabup dan bacawabup yang diusung.

“Paling lambat Agustus nanti sudah ada keputusannya siapa yang akan kita usung di Pilkada nanti,” imbuhnya.

Terkait arah koalisi, Hardianto mengatakan belum ada gambaran. Pasalnya, NasDem Kepahiang memiliki 5 kursi parlemen hasil Pemilu 2024 dan bisa mengusung cabup-cawabup tanpa harus berkoalisi.

“Kami memiliki satu fraksi (5 kursi) di DPRD Kepahiang untuk syarat mengusung cabup cawabup sudah memenuhi syarat tanpa harus koalisi dengan partai lain,” tegas Hardianto.

Sementara itu, Windra mengatakan siap berkontestasi pada Pilkada Kepahiang 2024 berpasangan dengan Ramli.

“Dengan mengucap bismillah, saya akan maju jadi cabup berpasangan dengan kakanda Ramli sebagai Cawabup Kepahiang,” singkat Windra.

Seperti diketahui, Windra merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kepahiang yang juga masih menjabat sebagai DPRD Kabupaten Kepahiang periode 2019-2024. Windra juga merupakan calon anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Ramli merupakan tokoh masyarakat Muara Kemumu-Bermani Ilir yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2014-2019 dari PKB.


Exit mobile version