Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Satu-Satunya dari Asia Tenggara yang Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026!

indonesia menang atas filipina
Selebrasi Timnas Indonesia usai menaklukkan Filipina (Istimewa)

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Timnas Indonesia berhasil mengukir prestasi gemilang dengan melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemenangan 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024) memastikan Skuad Garuda mengamankan posisi runner-up Grup F dengan raihan 10 poin, menemani Irak yang telah lebih dulu lolos.

Di hadapan 64 ribu pendukungnya, Thom Haye dan Rizky Ridho menjadi pahlawan kemenangan Indonesia dengan gol-gol mereka di menit ke-32 dan 56.

Kemenangan ini bukan hanya membawa Indonesia selangkah lebih dekat ke Piala Dunia, tetapi juga mencatatkan sejarah baru bagi pelatih Shin Tae-yong.

Ini adalah kali pertama timnas Indonesia berhasil mencapai Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong. Meskipun mengakui adanya kesulitan yang dialami para pemain, Shin Tae-yong tetap bangga dengan perjuangan dan kerja keras mereka.

Lolosnya timnas Indonesia ke babak selanjutnya tentu menjadi kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semangat juang dan kerja keras para pemain telah membuahkan hasil yang manis.

Kita semua berharap agar timnas Indonesia dapat terus melaju dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di kancah sepak bola internasional.


Exit mobile version