Wisata  

7 Destinasi Wisata Menakjubkan di Sekitar MotoGP Mandalika 2023

pantai-mandalika/istimewa

KEPAHIANG,PROGRES.ID-Seri balapan MotoGP 2023 akan segera berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 13-15 Oktober. Penggemar MotoGP Mandalika 2023 tidak hanya akan merasakan euforia balapan di Sirkuit Mandalika, tetapi juga dapat menikmati pesona salah satu pulau terindah di Indonesia.

Tidak diragukan lagi, Pulau Lombok di NTB adalah surga alam yang telah lama menjadi favorit wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Di sini, keindahan pantai-pantainya telah memukau mata siapa saja yang melihatnya, dengan pasir putih yang bersih serta hamparan perbukitan hijau yang mempesona.

Tidak hanya itu, Lombok juga kaya akan budaya lokal yang menarik untuk dijelajahi, terutama di desa-desa wisata setempat. Yang lebih menarik, destinasi-destinasi wisata ini berada dalam jangkauan yang relatif dekat dari Sirkuit Mandalika. Jadi, setelah menikmati MotoGP Mandalika 2023, Anda dapat menjelajahi beberapa destinasi wisata menarik di Lombok.

Berikut adalah 7 destinasi wisata di sekitar ajang MotoGP Mandalika 2023:

1. Pantai Kuta Mandalika

Hanya dalam waktu sekitar 16 menit dari Sirkuit Mandalika, Anda akan tiba di Pantai Kuta Mandalika. Pantai ini mempesona dengan pasir putih yang bersih, dikelilingi oleh deretan perbukitan hijau yang memanjakan mata.

2. Pantai Gerupuk

Pantai Gerupuk menjadi surganya para peselancar berkat ombaknya yang menantang dan angin kencang. Selain berselancar, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti panen rumput laut dan menjelajahi area konservasi di Pantai Gerupuk.

3. Desa Wisata Ende

Desa Wisata Ende menawarkan pesona rumah-rumah adat yang unik dan teratur berbaris. Di sini, Anda juga dapat mengalami berbagai perayaan adat yang menarik, seperti Tari Presean dan ritual meminta hujan. Untuk mencapai Desa Wisata Ende, Anda perlu melakukan perjalanan sekitar 30 menit dari Sirkuit Mandalika.

4. Desa Adat Sade

Di Desa Adat Sade, Anda dapat langsung merasakan budaya lokal sambil menikmati pemandangan alam yang asri. Keistimewaan Desa Adat Sade terletak pada keberadaan rumah-rumah adat yang masih sangat otentik serta tradisi menenun yang tetap dilestarikan.

5. Bukit Merese

Tak hanya pantai, dekat Sirkuit Mandalika terdapat juga tujuan wisata dengan pemandangan perbukitan hijau yang langsung berhadapan dengan pantai biru. Hanya dalam waktu 13 menit dari Sirkuit Mandalika, Anda akan tiba di Bukit Merese. Saat terbaik untuk mengunjungi Bukit Merese adalah saat matahari terbit dan terbenam.

6. Pantai Seger

Pantai Seger menawarkan kecantikan pemandangan sekitarnya sambil menyediakan berbagai atraksi wisata air seperti berenang, snorkeling, dan berselancar. Pantai ini juga menjadi tempat diadakannya tradisi Bau Nyale khas Suku Sasak.

7. Pantai Batu Berang

Hanya dalam waktu 15 menit dari Sirkuit Mandalika, Anda dapat mencapai Pantai Batu Berang. Pantai ini memanjakan mata dengan pemandangan hutan bakau yang langsung berbatasan dengan pantai berpasir putih.

Jadi, jika Anda berencana untuk menyaksikan MotoGP Mandalika 2023, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya lokal yang menakjubkan di sekitarnya. Lombok siap menyambut Anda dengan pesona alamnya yang tiada tara.

 

sumber: CNN Indonesia


Exit mobile version