37 Grup Rebana Kepahiang Bersaing Jadi yang Terbaik

Progres Kepahiang
lomba rebana
Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU dan istri, Wabup H. Zurdi Nata, S.IP dan Sekda Dr. Hartono, M.Pd ikut hadir membuka acara lomba rebana (Foto: Diskominfo/PROGREs.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sebanyak 37 grup rebana mengikuti lomba rebana yang digelar oleh Pemkab Kepahiang bersama TP-PKK dan DWP Kabupaten Kepahiang. Lomba ini digelar pada Senin (2/1/2023) di Taman Santoso Kepahiang.

Ketua pelaksana lomba Elfi Adriyani Hartono yang juga menjabat sebagai Ketua DWP Kabupaten Kepahiang menuturkan, kegiatan ini bertujuan melestarikan kembali musik Islami dan dalam rangka sarana syiar Islam di Kabupaten Kepahiang.

“Ada 37 grup rebana yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Yang terdiri dari grup rebana OPD, Desa, Kecamatan dan Kelurahan se-kabupaten Kepahiang. Semoga ini jadi sarana syiar Islam di Kabupaten Kepahiang,” tutur Elfi.

Penampilan salah satu grup rebana (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

Sementara itu Bupati Kepahiang berujar, setelah 2 tahun Indonesia diterpa pandemi Covid-19, akhirnya berbagai acara bisa kembali diadakan. Bahkan, tahun ini berbagai perlombaan di bisa digelar demi menyemarakkan HUT Kabupaten Kepahiang ke-19.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menggelar perlombaan dalam rangka HUT Ke-19 Kabupaten Kepahiang. Hari ini kita menggelar lomba rebana. Selamat berjuang untuk para peserta,” ucap Bupati Hidayat. (rls)

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.