Ini Para Mantan Pejabat Kepahiang yang Nyaleg di Pemilu 2024

Progres Kepahiang
Pemilu 2024
Ilustrasi

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sejumlah mantan pejabat Pemkab Kepahiang ikut berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang. Mereka bahkan sudah didaftarkan oleh partai politik ke KPU Kepahiang. Para mantan pejabat Kepahiang ini dulunya ada yang pernah duduk di jabatan eselon II, III atau IV.

Meski demikian, masih ada sejumlah tahapan lagi yang harus dilalui bacaleg sebelum ditetapkan oleh KPU masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) hingga Daftar Caleg Tetap (DCT).

Siapa saja mereka?

  1. Hernawan
    Hernawan merupakan mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang. Ia memilih bergabung ke Partai NasDem setelah pensiun dari ASN.
  2. Su’urdi
    Su’urdi merupakan mantan Kepala Dinas Dukcapil. Ia pernah juga menempati jabat Kepala Dinas Parpora dan terakhir pernah menjabat sebagai Camat Kabawetan. Su’urdi memilih PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya. Ia akan berkontestasi pada Pemilu 2024 untuk Dapil Kepahiang 4.
  3. Ardan Muklis
    Masih di PDI Perjuangan. Ada nama Ardan Muklis yang merupakan mantan Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kepahiang. Ardan akan bertarung pada Pemilu 2024 untuk dapil Kepahiang 3.
  4. Apandi
    Apandi juga memilih PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya. Ia merupakan mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kepahiang. Ia juga pernah menempati jabatan lainnya di Pemkab Kepahiang.
  5. Hermansyah T
    Hermansyah T pernah menjabat sebagai Camat Muara Kemumu. Jabatan camat lainnya pernah ia duduki selama mengabdi sebagai ASN Pemkab Kepahiang. Kini ia akan maju berkontestasi pada Pileg 2024 melalui Partai Perindo.
  6. Adnan Aroko
    Mantan pejabat Pemkab Kepahiang lainnya adalah Adnan Aroko. Ia pernah menjabat sebagai Camat Muara Kemumu dan Bermani Ilir. Beberapa jabatan di era Bupati Bando Amin C Kader pernah ia duduki. Kini ia akan maju sebagai caleg melalui Partai Perindo di Dapil Kepahiang 1.
  7. Arzan Saki
    Arzan Saki merupakan mantan pejabat di era Bupati Bando Amin. Ia pernah menduduki jabatan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja dan jabatan lainnya pada tingkat eselon III dan II. Pada Pemilu 2024, Arzan Saki akan maju berkontestasi melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
  8. Julian Muda Parsah
    Julian Muda pernah menjabat sebagai Camat Kecamatan Kabawetan. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Kabid di beberapa OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang. Kini ia maju sebagai bacaleg dari Partai Golkar.

Itulah 8 nama mantan pejabat Pemkab Kepahiang yang akan ikut berkontestasi pada Pileg 2024. Selain nama-nama tersebut, masih ada sejumlah nama mantan ASN Pemkab Kepahiang lainnya yang bergabung ke partai politik dan terdaftar sebagai bacaleg. Meski demikian, ada pula yang tidak mencalonkan diri meski bergabung ke parpol.